Pangdam Kasuari Santuni Veteran, Warakawuri, dan Anak Yatim Piatu dalam Rangka Hari Juang TNI AD ke-78

PinFunPapua.com, Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., mengadakan pemberian santunan kepada Veteran, Warakawuri, dan Anak Yatim Piatu sebagai wujud kepedulian Kodam XVIII/Kasuari terhadap mereka yang berjuang dalam sejarah perjuangan bangsa. Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, acara berlangsung di Lapangan Mapomdam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (13/12/2023).

Pangdam mengungkapkan bahwa pemberian santunan ini tidak hanya sebagai bentuk bantuan materi, namun juga sebagai wujud perhatian dan kepedulian untuk menjaga silaturahmi serta menghargai pengabdian yang dilakukan oleh Veteran, Warakawuri, dan Anak Yatim Piatu.

“Anak-anak adalah investasi kita, walaupun kita bukan orang tua kandungnya,” ujarnya, menegaskan pentingnya peran serta semua pihak dalam memastikan masa depan generasi penerus.

 

Pangdam juga mengingatkan bahwa santunan ini adalah bagian dari kehidupan, serta membangkitkan semangat untuk terus berjuang dan berbuat yang terbaik, demi kebaikan bersama.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Kabupaten Manokwari, Bapak Indah Suad, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada para pelaku sejarah. Ia juga mengajak generasi penerus untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghormati jasa para Pahlawan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kasdam XVIII/Kasuari, pejabat Kodam, serta tokoh-tokoh terkait yang ikut berperan dalam menjaga solidaritas dan kepedulian terhadap para pahlawan dan generasi penerus. ( PFP-02 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *