Peduli Kesehatan Warga di Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Melaksanakan Baksos Menjelang HUT TNI Ke-77

PinFunPapua.com, Merauke – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY yang dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P melaksanakan kegiatan Baksos pengobatan massal secara gratis di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Selasa (4/10/2022).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P,M.I.P, mengatakan bahwa di sela-sela kesibukan kami menjalankan tugas pokok sebagai Satgas Pamtas RI-PNG yang menjaga kedaulatan NKRI diperbatasan, menjaga pergeseran pilar batas/patok dan mencegah masuknya barang-barang ilegal, kami juga peduli akan kesehatan warga di daerah perbatas RI-PNG sehingga kami mengadakan pengobatan massal secara gratis dengan tujuan terciptanya suasana yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Kami dari Satgas Pamtas Yonif 511/DY berinisiatif pada momen menjelang HUT TNI ke-77 kami mengadakan pengobatan massal secara gratis kepada warga masyarakat perbatasan khususnya wilayah Sota Merauke karena kami peduli dengan kesehatan warga yang ada di perbatasan,” ucap Dansatgas.

Dalam pelaksanaan Baksos pemeriksaan dan pengobatan massal gratis ini, Satgas Pamtas Yonif 511/DY menerjunkan langsung Dokter Satgas Pamtas Yonif 511/DY yaitu Letda Ckm dr. Muhammad Gufron Nusyirwan dibantu dengan anggota tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 511/DY.

Di lokasi tersebut, Dokter Satgas mengatakan dalam kegiatan ini kami melakukan pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol dan tekanan darah serta kami juga membantu pengobatan kepada masyarakat yang memiliki riwayat penyakit menahun.

“Momen Baksos pengobatan massal kali ini diikuti warga perbatasan denganĀ  antusias, karena warga perbatasan khususnya Kampung Sota ini sangat membutuhkan pemeriksaan dan pengobatan massal ini. Pada momen seperti inilah mereka menyempatkan waktu untuk bisa mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan terkait dengan keluhan kesehatan yang ada di dalam diri mereka masing-masing,” ucap Dokter Satgas.

Di tempat yang sama, salah satu warga yang mengikuti pengobatan massal Ibu Katarina Mahuse (70) mengatakan “merasa sangat senang sekali dan berterima kasih kepada Komandan beserta seluruh personel Satgas Yonif 511/DY Badak Hitam yang dengan penuh keikhlasan mau mengadakan kegiatan pengobatan massal ini secara gratis. Besar harapan semoga kegiatan ini bukan hanya dilakukan satu kali saja tetap dilakukan secara rutin sehinggi warga di sini bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik,” ucap Ibu Katarina Mahuse. (PFP-07/rls)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *