Pelaku UMKM Mansel Akui Dampak Luar Biasa Bagi Hasil Kebun 

PinFunPapua.com, Manokwari Selatan – Terobosan Penjabat Gubernur Papua Barat dalam dukungan pengembangan pada sektor UMKM sangat dirasakan. Wisata Kuliner UMKM Khas Nusantara menuai ragam tanggapan positif serta respon baik masyarakat ikut berpartisipasi dalam membelanjakan hasil olahan Mama Papua cenderung meningkat.

Untuk diketahui salah satu tujuan penting kegiatan seperti ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden guna menekan laju inflasi dan pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah di daerah.

Peserta Wisata Kuliner Manokwari Selatan, Haru Yosephine Torey yang menjual produk Dodol nampak bersyukur dagangannya lebih dikenal. Dirinya mengaku event tersebut memberikan dampak luar biasa dan sekira terus dilanjutkan.

“Terimakasih kepada bapak Gubernur yang sudah buat kegiatan ini. Kami Ibu-ibu sangat bersyukur karena apa yang selama ini kami buat belum pernah orang dari luar lihat. Harapan kami kedepan ada lagi dan ini sangat-sangat bermanfaat bagi kami,” Jelasnya, Jumat (16/12/2022).

Hal senada juga disampaikan pelaku UMKM, Ester Nuham yang menjual aneka makanan dari olahan hasil kebun. Diakui Ester sesuai pengamatan sebelum adanya wisata kuliner hasil kebun yang dijual tidak terlalu laris manis di pasar.

Akan tetapi sejak diumumkan kegiatan tersebut banyak hasil kebun milik Mama-mama Papua di Manokwari Selatan habis terjual.

“Saya sangat senang sekali ini baru pernah diadakan kuliner UMKM di Manokwari Selatan. Utamanya hasil kebun Mama-mama Papua bisa lebih mengembangkan lagi apa yang mereka inginkan. Sebelumnya pembelanjaan hasil kebun terlihat kurang, tapi adanya kuliner di Mansel bisa lihat singkong dan keladi diborong semua,” Terangnya. (red/rls)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *