Pelepasan Dan Penamatan 7 Murid Paud  KB Nusmapi Ceriah Bahtera Pasirido

Bunda-bunda Paud KB Nusmapi Ceria Bahtera Pasirido bersama 7 murid Usai Penamatan. ( FOTO : Alfredo Regoy ).

PinFunPapua.com, Manokwari – Acara pelepasan dan penamatan  pentas seni KB Nusmapi Ceriah Bahtera Pasirido, Kelompok B angkatan ke – VII tahun ajaran 2022/2023 dilaksanakan Selasa ( 21/6/2023 ), digedung Paud Nusmapi  Ceriah.

Pelepasan dan penamatan pentas seni KB Nusmapi Ceriah Bahtera Pasirido di hadiri olek Kepala Distrik Manokwari Timur, Lurah Pasir Putih yang di wakili Kepala Seksi Umum, Wakil Ketua Jemaat Bahtera Pasirido, Sekretaris Jemaat Bahtera Pasirido, Guru-guru serta Orang tua Murid.

Kepala KB Paut Nusmapi Ceria Bahtera Pasirido Martha Krey dalam sambutannya mengatakan tahun ini Paud KB Nusmapi Ceria Bahtera Pasirido  telah meluluskan 7 orang anak murid di tahun ajaran 2022/2023.

“ Dimana kami sudah mendidik mereka dan saat ini kami akan melepas ketujuah anak murid kami untuk melanjutkan pendidikan kejenjang Sekolah Dasar ( SD ). Ketujuh anak-anak ini sudah bisa membaca dan menulis,” ungkapnya.

Martha meminta kepada orang tua murid untuk tidak meninggalkan anak-anak lagi dirumah melainkan  bawa mereka ketingkat SD untuk mendaftar dan melanjutkan jenjang pendidikan ditingkat Dasar dan lebih banyak belajar lagi di rumah, karena Guru yang utama itu adalah orang tua.

Lebih lanjut disampaikan pendidikan anak usia dini sangatlah penting, sehingga mulai sekarang kita orang tua jangan duduk diam dengan anak-anak dirumah, tetapi bawalah anak-anak kita ke  TK dan Paud  terdekat untuk sekolah.

“ Karena anak-anak usia dini sangat penting untuk mendapatkan pendidikan usia dini sehingga nantinya ketika mereka melanjutkan kependidikan Dasar mereka sudah bisa membaca dan menulis,” tandasnya.

Wakil Ketua Jemaat Bahtera Pasirido Ronal Wanma sangat mengharapkan kepada pengelolah dan bunda-bunda untuk terus  bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan dan talenta yang diberikan  Tuhan kepada Bunda-bunda untuk mendidik anak-anak.

“ Saya yakin mengajar anak-anak ini sangat berat, berbeda dengan SD, SMP, dan SMA. Mendidik anak-anak usia dini ini membutuhkan kesabaran. Kita semua berharap agar Paud ini lebih maju lagi, baik kualitasnya tapi juga didukung oleh sarana prasarana yang ada,” ucapnya.

“ Mari kita bersama-sama bergandeng tangan untuk lebih memperhatikan Paud KB Nusmapi Ceria Bahtera Pasirido. Paud ini telah dihadirkan Tuhan ditempat ini sehingga mari kita bersama-sama bergandeng tangan untuk membangun Paud ini lebih maju dari sekarang,” ajak Ronal.

Perwakilan Orang Tua murid Frederik Hendrik Okobron  mengucapkan terima kasih kepada guru-guru tidak ada emas dan permata, tapi kami akan berdoa meminta kepada Tuhan agar para Bunda di berikan kekuatan, kesehatan dan diberikan umur yang panjang agar tetap mendidik anak-anak kami yang berada di distrik Manokwari timur terlebih khusus yang ada di Pasirido dan sekitarnya.

 

 

 

Besar harapan kami kepada Pemerintah Distrik untuk melihat PAUD Nusmapi dan menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten untuk bagaimana melihat pendidikan yang ada di Distrik MAnokwari Timur lebih khusus kami yang ada di Pasirido untuk terus maju. Karena dengan Paud ini akan mendidikan anak-anak kami Putra/Putri papua untuk masa depan secara khusus dan republik indonesia secara umum,” harap F Okobron. ( PFP-05 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *