Pembagian DPA Papua Barat T.A 2023 Menunggu Setelah Reshuffle.

PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, ( Foto : Alfredo Regoy)

PinFunPapua.com, Manokwari – Penyerahan DPA APBD Papua Barat Tahun 2023 akan diserahkan setelah dilakukan Reshuffle Penjabat dilingkup Pemprov Papua Barat akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Penyerahan DPA bersamaan setelah rotasi pejabat ya. Meski rotasi pejabat ini direncanakan sudah lama tapi karena terbentur aturan jadi sekarang baru bisa dilakukan,”ungkap Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si, saat ditemui sejumlah wartawan di lapangan Borasi Manokwari, Jumat (3/3/2023).

Menurutnya reshuffle akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Pastinya rotasi dilakukan pekan depan, setelah itu baru penyerahan DPA,”ujarnya

Terkait perombakan pejabat, kata ia sudah mendapat ijin dari Kemendagri dan Komisi ASN di pusat.

Ia menyebut, tahun ini ada beberapa pejabat Pemprov juga yang pensiun.

Rotasi rotasi itu ada relevansinya, artinya yang pensiun diganti pejabat berikutnya ada juga yang memang sudah lama sehingga perlu dilakukan evaluasi, ada yang sudah 10 tahun 12 tahun bahkan ada yang 13 artinya sudah waktunya diserahkan kepada generasi-generasi muda.

“Nah itu yang sekaligus dalam proses rotasi ini, bagi yang pensiun akan diganti ya, yang bekerja sudah di atas 5 tahun juga akan diganti dan dibawa 5 tahun di evaluasi,”urai Pj Gubernur. (PFP-05)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *