Pemerintah Provinsi Papua Barat Akan Memberikan Dukungan Pada Penyelenggara Pemilu

PinFunPapua.com, Manokwari – Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Papua Barat belum merealisasikan Anggaran Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) tahun 2024 bagi Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Papua Barat.

“ Menanggapi hal tersebut Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, kaitannya dengan pemilu tentunya Pemerintah daerah Provinsi Papua Barat dan seluruh kabupaten/harus memberikan dukungan kepada para penyelenggara Pemilu,” ungkap Temongmere Minggu (5/11/2023).

Katanya untuk persoalan tersebut saya telah mendapatkan laporan dari mantan Penjabat Gubernur Papua Barat dan penjabat Sekda, menyangkut dengan penganggaran bagi Penyelenggara Pemilu ( KPU ) sudah ada pada tingkat Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD )

“Sedangkan untuk Bawaslu akan dianggarkan tahun 2024,” tuturnya

Ali berharap untuk seluruh Kabupaten/ Kota sudah harus bisa memastikan anggaran untuk penyelenggara Pemilu, apalagi saat ini sudah masuk pada anggaran perubahan.

“Kami akan mengecek lagi, kalau belum harus di pastikan di dalam anggaran 2024,”tegas Ali Baham Temongmere

Terkait surat edaran mendagri intruksi pemerintah daerah menuntaskan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) hingga Desember 2023 mendatang. Hal itu bisa di lakukan dengan revisi penjabaran APBD kemudian di masukan untuk dana pemilu

“Yang nanti akan di laporkan pada penganggaran akan datang di dewan jadi itu adalah solusinya,” tuturnya,” pungkasnya. ( PFP-04 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *