Pemprov Papua Barat Berkomitmen Secara Kontinyu Meningkatkan Produktivitas Fungsi Pertanian

PinFunPapua.com, Manokwari – Pemprov Papua barat berkomitmen secara kontinyu meningkatkan produktivitas fungsi pertanian yang bertujuan untuk menyediakan bahan pangan untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Komitmen itu diungkapkan Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si dihadapan Mentri pertanian, Selasa (25/10/2022) pada penanaman padi sawah, launching Gerakan pengembangan komoditi pertanian di Papua Barat dalam Semangat GNPIP di Kampung Desai Distrik Prafi, Manokwari.

“Saya berkomitmen akan terus melaksanakan pembangunan pertanian mulai dari hulu sampai ke hilir pertama atas nama masyarakat Papua barat memohon Mentri pertanian dapat membantu merealisasikan program dan kegiatan ketahanan pangan sehingga Papua barat juga akan menjadi penyangga suplai bahan pangan bagi negara Indonesia,”Kata Pj Paulus Waterpauw.

Menurut Pj Waterpauw, Papua barat memiliki potensi sektor pertanian yang strategis untuk menjaga ketahanan pangan kedepan. Seluruh kebutuhan pangan warga diwilayah ini tentu di peroleh melalui pertanian dan peternakan. Untuk itu ia berharap Mentri Pertanian dapat melihat program-program pertanian di Papua Barat dan kendala yang dihadapi.

“Bapak-bapak dirjen kami harap kebijakan-kebijakan di daerah lain Monggo juga untuk Papua barat, kami berharap keberpihakan kebijakan pertanian untuk kami juga di Papua barat,”harapnya

“Kami ini terkenal sebagai anak manis pak Mentri, panutan, yang loyal, dengar – dengaran dan setia kepada negara dan bangsa, dan tidak pernah ngeyel tetap tekun mengikuti seluruh program -program yang dilakukan presiden dan para Mentri yang kemudian diturunkan kepada kami di Papua barat,”cetus Pj Waterpauw.(PFP-05)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *