Pemprov Papua Barat Siap Melakukan Vaksinasi Bagi ASN Mulai Minggu Depan 

Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw saat memimpin apel pagi ASN di lingkup Pemprov Papua Barat di Lapangan Borasi Manokwari, Jumat ( 13/01/2023). ( Foto : Alfredo Regoy).

PinFunPapua.com, Manokwari – Masih rendahnya vaksinasi dosis pertama, dosis kedua, dan booster pertama menyebabkan Pemerintah Provinsi Papua Barat mendapatkan lampu merah dari Pemerintah Pusat.

 

Hal tersebut membuat Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw. M. Si, mewajibkan untuk seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat wajib melakukan vaksinasi.

 

Saya harap Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Provinsi beserta seluruh staf persiapkan minggu depan kita sudah mulai star melakukan vaksinasi, ” ungkap Pj Gubernur saat memimpin Apel ASN di lingkup Pemprov Papua Barat, Jumat (13/01/2023) di lapangan Borasi Manokwari.

 

Hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri dimana kita harus tetap maksimalkan vaksinasi, untuk vaksinasi kita prioritaskan untuk seluruh ASN yang ada di lingkup Pemerintah wajib untuk melakukan vaksinasi.

 

” Dimana kita dorong untuk vaksinasi Booster, karena diakhir tahun kita mendapatkan lampu merah terkait dengan tiga Provinsi yang terendah vaksinasi secara nasional yakni Maluku, Papua dan papua Barat, ” tandasnya.

 

Kita akan meminta masing-masing satuan kerja OPD untuk datang melakukan vaksinasi, setelah itu baru kita bergerak bersama mengupayakan agar dilakukan vaksinasi di Kabupaten Manokwari Selatan, dan Kabupaten Pegunungan Arfak

 

” Vaksin pertama, kedua, dan Booster Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Pegunungan Arfak yang memberikan sumbangi besar Papua Barat berada pada level merah, ” tandasnya.

 

Pj Waterpauw dengan tegas menyampaikan akan ada aturan-aturan yang akan kita buat untuk mengikat saudara dalam rangka vaksinasi, saya pikir harus ada sedikit tekanan begitu, paksaan begitu karena ini sebenarnya untuk kita semua. Hari ini kita-kita bisa begini karena kita sudah vaksinasi. Kita harus jadi contoh dan teladan bagi masyarakat, ” tegasnya. (PFP-05)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *