Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat: Misi Baru untuk Kemajuan Ekonomi dan Pembangunan

PinFunPapua.com, Manokwari – Pada Rabu (24/01/2024), Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP., melantik Lepot Setianto, AK.M.Si., sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua Barat. Acara pengukuhan ini turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Daya dan forkopimda Papua Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Ali Baham Temongmere menegaskan harapannya terhadap peran BPKP dalam mengelola pemerintahan dan keuangan provinsi. “Kami berharap kepada BPKP kedepan dapat turut serta dalam pembangunan provinsi Papua Barat, baik dari aspek keuangan maupun pemerintahan,” ujarnya.

 

Gubernur juga menyoroti beberapa faktor yang masih menjadi tantangan ekonomi di Papua Barat, seperti tingginya persentase stunting, kemiskinan yang belum teratasi, dan kualitas konektivitas yang perlu diperbaiki. “Dibutuhkan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Papua Barat untuk mengatasi masalah tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Gubernur Ali Baham Temongmere berharap agar Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat dapat aktif mengawal program-progam strategis. Ini termasuk penanganan kemiskinan ekstrim, peningkatan kualitas hidup dan kapasitas SDM, pertumbuhan ekonomi melalui investasi di sektor-sektor strategis, serta penyerapan tenaga kerja lokal. Gubernur juga menyoroti pentingnya peningkatan dan pemantapan karbon, transisi energi, pembangunan infrastruktur dasar, tata kelola pemerintah, dan stabilitas wilayah.

 

Dengan pengukuhan ini, diharapkan BPKP Provinsi Papua Barat dapat menjadi mitra strategis dalam mencapai kemajuan ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan. ( PFP-04 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *