Penjabat Gubernur Papua Barat Ajak Warga Tingkatkan Partisipasi Politik pada Pemilu 2024

PinFunPapua.com, Manokwari – Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, menegaskan pentingnya keterlibatan aktif warga masyarakat dalam proses Pemilihan Umum tahun 2024. Hal ini disampaikan saat memimpin peringatan HUT Korpri ke-52 di halaman kantor Gubernur Papua Barat pada Rabu (29/11/2023).

“Kami mengharapkan partisipasi politik mencapai di atas 90 persen, di mana setiap individu yang memiliki hak politik sesuai dengan peraturan pada hari itu, dalam keadaan aman dan tertib untuk menyampaikan aspirasinya,” ungkapnya.

Keberhasilan Pemilu, antara lain, diukur dari tingginya partisipasi politik masyarakat dalam kondisi yang aman dan teratur.

” Terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam proses pemilu, Ali Baham Temongmere menekankan pentingnya untuk tidak menggunakan kendaraan dinas atau berkumpul di tempat yang tidak sesuai aturan,” tegasnya.

“Bawaslu akan melakukan pengawasan terhadap kita semua. Untuk ASN, aturan jelas: jangan gunakan fasilitas dinas atau lokasi yang melanggar peraturan,” tambahnya.

” Penjabata Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere juga menyatakan bahwa sebagai pembina politik, kehadiran Gubernur dalam acara partai politik merupakan hal biasa. Namun, kunjungan tersebut hanya akan dilakukan jika secara resmi diundang, dengan harapan agar Pemilu berjalan lancar, aman, dan sukses,” pungkasnya. ( PFP-04 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *