Penyerangan Terhadap Kepala Distrik Kramamongga Di Kabupaten Fakfak

Pengerusakan dan Pembakaran Kantor Distrik Kramamongga Kabupaten Fakfak

PinFunPapua.com, Manokwari – Telah terjadi pengerusakan dan pembakaran Kantor Distrik dan Penyerangan terhadap Kepala Distrik Kramamongga, Selasa (15/8) sekitar pkl 19.30 Wit.

 

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,S.E.,M.H. usai dikonfirmasi Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian tersebut terjadi kemarin malam, Pembakaran Kantor Distrik Kramamongga Kab. Fakfak dan penganiayaan tersebut mengakibatkan Kepala Distrik Kramamongga sdr. Darson Hegemur kritis dan sempat mendapatkan perawatan di RSUD Fakfak namun tidak tertolong hinggal meninggal dunia” ucap Kabid Humas.

 

“Kronologis kejadian menurut saksi sekitar jam 19.30 Wit pelaku sekitar 25 orang yang membawa alat tajam berupa parang, tombak dan panah serta pelaku menggunakan cadar langsung menuju kantor Distrik Kramamongga dan melakukan pengerusakan, pembakaran kantor dan kendaraan serta penganiayaan terhadap Kepala Distrik” ucap Kombes Pol. Adam.

 

“Setelah melakukan pengerusakan, pembakaran dan penganiayaan pelaku dengan membawa sajam bergerak dengan berjalan kaki menuju lapangan Distrik sambil meneriakkan “Siapa yang berani Lapor dan melawan maka kami akan Potong” sesampainya di Lapangan pelaku melakukan pembakaran Panggung 17an yang berada di Lapangan Distrik Kramamongga” tambahnya.

Dilanjutkan para pelaku bergerak menuju ke SMP N. 4 Kramamongga dan melakukan pembakaran sekolah selanjutnya para pelaku melarikan diri.

 

“Langkah – langkah yang dilakukan Polres Fakfak Menuju TKP untuk mengamankan situasi serta mengevakuasi Masyarakat Distrik Kramamongga, melakukan olah TKP, Mengumpulkan BB dan Saksi saksi, Melakukan penutupan batas kota di Bomberay dg jumlah Personil koramil 6 Polsek 5, Melakukan razia Batas Kota, mengevakuasi warga ke Gereja Katolik Santo Petrus Distrik Kramamongga” jelasnya.

 

Para pelaku melakukan pengerusakan dan pembakaran bangunan kantor Distrik Kramamongga, bangunan SMP 4 Kramongga Distrik Kramamongga, 1 Unit Trek yg di bakar di depan kntr distrik, 1 Unit Mobil Pick Up, 2 Unit Motor Metick yg terparkir di Garasi distrik Kramamongga, 1 Unit Truck masyarakat yang melintas di depan SMP 4 Kramamongga

Kabid Humas Polda Papua Barat mengimbau masyarakat Fakfak untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak berwajib, jangan ikut terprovokasi oleh oknum- oknum yang ingin mengganggu kamtibmas menjadi tidak aman.

 

“Jika ada informasi terkait informasi pelaku jangan takut untuk melapor kepada kepolisian terdekat, identitas pelapor dirahasiakan. Tujuannya agar polisi bisa menangkap para pelaku dan kejadian seperti tidak terulang kembali” imbau Kabid Humas. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *