Perekrutan Anggota MRPB Jalur Agama Akan Kita Bahas Kembali Untuk Pembagian Kuotanya

Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol ( Purn ) Drs Paulus Waterpauw, M.,Si. ( Foto : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari – Dalam Perekrutmen anggota MRPB dari jalur Agama  itu sudah ada tim seleksi  yang bekerja  untuk menyukseskan hal tersebut.

Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M., Si saat ditemui sejumlah wartawan Rabu ( 29/03/2023).

Dalam perekrutmen  anggota MRPB jalur Agama  tersebut dalam  perjalanan itu ada reaksi dari para pihak baik itu dari PGGP dan Gereja GPKAI yang menolak kuota kursi keagamaan.

“ Katanya PGGP  membuat surat keberatan untuk kuota,  mereka mengatakan bahwa ini adalah mekanisme proses yang tidak sesuai  dan Gereja GPKAI sendiri melakukan aksi demo untuk menolak juga kuota kursi keagamaan,” ungkap Pj Gubernur.

“ Pj Gubernur menambahkan dimana agar berjalannya proses perekrutan anggota MRPB jalur  keagamaan bisa berjalan dengan baik termasuk dalam pembagian kursi maka kita harus duduk bersama untuk membahas dan terbuka tidak masalah kalau memang di bahas terpadu, tetapi  kalau memang tidak boleh terbuka yach kita bikin tertutup,” tandasnya.

Dalam perekrutan ini harus ada keseimbangan penduduk dibanding dengan luas wilayah, Jumlah umat, karena Provinsi melakukan perekrutan  agama, sedangkan  untuk perempuan dan adat ada di kabupaten.

“ Selain itu ada juga masukan dari Ketua MRPB tentang yang dari kabupaten itu adat dan agama itu kita perlu duduk sama-sama sekali mungkin minggu depan untuk kita bahas,” cetusnya. ( PFP-05 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *