Pertemuan Kapolresta Manokwari dengan Para Kepala Suku Bahas Kasus di NTT

PinFunPapua.com, Manokwari, 6 Desember 2023 – Kapolresta Manokwari, Kombes Pol RB Simangunsong, S.I.K,. M,Si,. menggelar pertemuan dengan para kepala suku terkait kasus yang tengah terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pertemuan berlangsung di ruang Data Polresta Manokwari pada hari Rabu.

Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong, S.I.K,. M,Si,. bersama para kepala suku dan para Kasat Polresta Manokwari.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol RB Simangunsong menekankan pentingnya menjaga kondisi Manokwari agar tetap kondusif dan aman. Ia mengingatkan agar tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan pribadi.

“Saatnya bagi kita untuk memprioritaskan keamanan Manokwari tanpa terpengaruh oleh agenda pribadi yang dapat mengganggu stabilitas nasional,” ujar Kapolresta Manokwari.

Sementara itu, tokoh masyarakat suku Arfak juga menyampaikan pandangannya terkait permasalahan anak-anak Papua di NTT. Menurutnya, isu yang berkembang di laut seharusnya tidak dibawa ke darat.

“Polres dan Polda Papua Barat telah mengirim surat resmi kepada Polda NTT untuk menangkap oknum yang terlibat,” ungkap Ketua Mekkesa Obet Arik Ayok Rumbruren.

Para pemimpin suku juga mengingatkan agar situasi yang terjadi di NTT tidak merembet ke Manokwari. Mereka menilai hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dan itu harus diantisipasi dengan baik. ( PFP-04 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *