PJ Gubernur Akan Berkunjung Ke Mexico Untuk Berbicara Mengenai Carbon Trade

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa

PinFunPapua.com, Manokwari – Dalam Waktu dekat Pemerintah Provinsi Papua Barat akan mengunjungi Negara Mexico dalam rangka untuk Karbon Trade.

 

Dimana Pejabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol Purn Drs Paulus Waterpauw M. Si., di dampingi beberapa Pimpinan OPD berencana pada tanggal (6/02/2023) akan bertolak menuju Negara Mexico untuk berbicara masalah karbon trade, disana nanti PJ Gubernur sebagai pembicara pada saat pertemuan di Mexico.

 

Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat saat ditemui sejumlah wartawan di halaman kantor Gubernur, Jumat (3/02/2023).

 

Menurutnya pertemuan yang dilaksanakan nanti merupakan kepentingan kita sebagai Provinsi berkelanjutan, sehingga besar harapan kami dalam pertemuan tersebut kalau diakomodir kita bisa mendapatkan hasil.

 

” Misalnya lewat kebijakan keuangan, sehingga berapa hasilnya, kita sesuaikan dengan berapa luasan hutan kita untuk memproduksi karbonnya, sehingga dijadikan pendapatan fiskal buat kita, pendapatan ini yang sedang dibicarakan,” tandasnya.

 

” Selain itu kita Pemerintah Papua Barat ingin meyakinkan teman-teman dinegara-negara yang ada di dunia, apa yang disampaikan bahwa produk-produk pertanian kita seolah-olah di Blokir dan seolah-olah kelapa sawit itu merusak hutan, semua itu tidak seperti yang digambarkan,” ucapnya.

 

” Harapan saya setelah kembali dari Mexico kita bisa masuk dalam satu regulasi pemerintah yang bisa mengatur, karena itu regulasi internasional kemudian di breakdouwn ke regulasi nasional sehingga kita bisa mendapat bagian dari hasil karbon trade tersebut,” harapnya. (PFP-06)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *