Pj Gubernur Akan Mengeluarkan Himbauan Plat Luar Papua Barat Tidak Dilayani Di SPBU

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Paulus Waterpauw ( FOTO: Alfredo Regoy/ PFP-05)

PinFunPapua.com, Manokwari – Pemerintah Provinsi Papua Barat akan menggeluarkan himbauan secara resmi bagi kendaraan yang tidak berplat nomor wilayah Papua Barat bakal tidak dilayani dalam pengisian BBM di setiap POM Bensin yang ada di Papua Barat.

Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Paulus Waterpauw di Aditorium PKK Papua Barat, kepada sejumlah wartawan saat pelantikan Pejabat fungsional dan Madya, Rabu (9/11/2022).

Terkait dengan hal tersebut Pj Gubernur  Papua Barat meminta kepada  Kapolda, Kasdam dan teman-teman semua,untuk bertindak tegas dan melakukan operasi kepada terhadap BBM tersebut

“ Untuk antrian BBM ini kalau kita buka,  itu haknya rakyat manokwari, artinya mobil-mobil mereka yang berasal dari  papua barat yang punya hak  mengisi BBM. Sepintas saya lewat saya lihat banyak mobil-mobil  plat luar papua barat yang antri juga untuk melakukan pengisian BBM di POM Bensin,” ungkapnya.

“ Semua itu harus diberikan keyakinan bahwa mereka yang punya mobil bukan asal papua barat tidak dilayani, saya minta kepada kapolda harus tegas untuk lakukan operasi ini, karena itu ada kepentingan dengan kenaikkan pendapatan kita. Karena ketika nomor plat luar papua barat  isi BBM, mereka telah mengambil hak rakyat papua barat, padahal mereka bayar pajak kedaerah lain, mari kita sosialisasikan,” ajak Waterpauw.

Nanti kita akan himbau secara resmi bahwa  yang memiliki kendaraan yang tidak masuk dalam catatan daerah papua barat, artinya tidak mutasi kendaraan ataupun tidak diterbitkan Tanda Nomor Kendaraan Bermoor (TNKB) nya oleh pemerintah papua barat maka tidak akan dilayani di pom bensin dalam rangka pengisian bbm,” pungkasnya. (PFP-05)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *