Pj Gubernur Melaporkan Upaya Pemerintah PB Mengantisipasi Krisis Ekonomi

PinFunPapua.com, Manokwari – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si melaporkan upaya pemerintah Provinsi Papua Barat dalam mengantisipasi Krisis Ekonomi kepada Mentri Pertanian RI, Prof. Dr. H.Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H.

Ia mengatakan, Penjabat Gubernur dan para Bupati Wali Kota Se Papua Barat sudah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan dan perekonomian di Papua Barat. Selain itu juga kami menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid-19  dalam mengantisipasi varian baru.

Lanjutnya  melaporkan bahwa Pada September lalu Pemprov Papua barat mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan RI karena mampu menekan laju inflasi dibawah 3 persen.

“Sehingga Kementerian Keuangan memberikan bonus berupa dana 10,75 Miliar bagi Provinsi selain itu juga Kabupaten Manokwari 10,66 miliar dan Kota Sorong 10,66 miliar,”beber Pj Waterpauw

“Terima kasih untuk bonus ini, terima kasih kami kepada pimpinan negara ini,”ucapnya

Selain itu, kata Pj Waterpauw, Pemprov juga telah melaunching gerakan nasional pengendalian inflasi pangan provinsi Papua barat bersama perwakilan Bank Indonesia Papua Barat di Kabupaten Sorong pekan lalu berupa penanaman cabe secara serentak.

Lahan milik Pemkab Sorong, dan saat ini tengah menggarap lahan 4 hektar disekitar kediaman Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat dan Sekda untuk menanam berbagai tanaman pangan.

Kami tidak hanya menunggu anggaran dan bantuan dari pusat, tetapi Pemprov juga berupaya bagaimana memanfaatkan potensi yang ada di daerah. Semua ini dilakukan untuk mengantisipasi Krisis ekonomi. (PFP-05)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *