PJ Gubernur Menghadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank BI Papua Barat

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol ( Purn ) Drs Paulus Waterpauw, M. Si., menghadiri upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat Rommy Sariu Tamawiwy menggantikan penjabat lama Rut W Eka Trisilowati

PinFunPapua.com, Manokwari – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol ( Purn ) Drs Paulus Waterpauw, M. Si., menghadiri upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat Rommy Sariu Tamawiwy menggantikan penjabat lama Rut W Eka Trisilowati, yang dilakukan Gubernur Bank Indonesia Perry Warijiyo.

 

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Dr Paulus Waterpauw, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kepala Bank Indonesia

 

Ibu Eka sebagai pendahulu pak Rommy, atas kinerja, semangat serta hubungan yang harmonis antara Bank Indonesia Papua Barat dengan kami, Pemerintah Provinsi Papua Barat serta Pemerintah Daerah Dalam Lingkungan Provinsi Papua Barat.

 

Perlu kita ketahui bersama dalam perjalanannya menjadi Kepala Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, Rut W Eka Trisilowati telah bekerja dengan optimal sebagai Strategic Advisor Pemerintah Daerah sebagaimana fungsi bank indonesia di daerah. Dalam masa kepemimpinan beliau, kami bersama-sama menjaga tingkat inflasi sehingga berada dalam rentang sasaran yang ditetapkan,” ungkap Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si., di Gedung PKK Arfai, Kamis (2/2/2023).

 

Dalam kepemimpinan Rut W Eka Trisilowati Bank Indonesia ikut serta dalam mendorong UMKM Papua Barat agar naik kelas melalui program-program UMKM Binaan Bank Indonesia melalui ajang promosi di Flagship Event Bank Indonesia.

 

” Serta mendorong elektronifikasi pemerintah daerah, mendorong digitalisasi khususnya di lingkungan pemerintah daerah hingga terwujudnya 2 (dua) pemerintah daerah digital, yaitu Provinsi Papua Barat dan pemerintah Kabupaten Manokwari. Saya yakin semangat beliau dapat diteruskan oleh Pak Rommy,” ucapnya.

 

Kata Waterpauw memasuki tahun 2023, di mana dinamika perekonomian global yang tidak pasti dan muncul potensi gejolak, kami mengharapkan sinergi dan koordinasi dengan Bank Indonesia dalam menjaga Papua Barat tercinta ini.

 

” Berkaca pada tahun 2022, puji tuhan, pada agustus 2022 lalu, Pemerintah Provinsi Papua Barat mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dalam hal menjaga tingkat inflasi di tengah tekanan dan gejolak inflasi global. Hal ini kami harap dapat diteruskan di tahun 2023 ini,” harapnya.

 

Semoga dengan bergantinya kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat tidak menyurutkan semangat dalam membangun serta memajukan Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya. Saya optimis kehadiran Pak Rommy sebagai Kepala Perwakilan yang baru juga dapat terus bersinergi dan berkoordinasi dengan kami Pemerintah Provinsi UNTUK menjaga Provinsi tercinta ini.

 

Ditambahkan Waterpauw untuk Pak Rommy sendiri disetiap kesempatan audiensi dengan pemerintah daerah selalu memulai dengan pernyataan “bahasa sederhana dari sinergi dan kolaborasi adalah mau bersaudara. Oleh karena itu, beliau selalu menekankan bahwa kekuatan persaudaraan memberikan dorongan untuk bersinergi dan kolaborasi lebih kuat, demi tanah papua barat tercinta.”

 

” Bukti sinergitas dan kolaborasi itu, tercermin melalui Pencanangan Gerakan Nasional Inflasi Pangan (GNPIP), pencanangan gerakan tanam padi di sidey bersama Menteri Pertanian, gerakan tanam tanaman pangan pendamping beras, kegiatan program pasar murah dan sidak pasar bersama forkopimda membuahkan hasil dengan pencapaian tingkat inflasi akhir tahun provinsi papua barat sebesar 3,87% atau terendah kedua se-Sulampua bahkan kota sorong menjadi kota IHK terendah secara nasional,” bebernya.

 

” Sebagai Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat sangat optimis dengan kehadiran Pak Rommy sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat memberikan harapan baru dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang inovatif dan kolaboratif serta terus bekerja sama dalam pengendalian inflasi secara efektif dan efisien di Provinsi Papua Barat bahkan Provinsi Papua Barat Daya,” tandasnya.

 

Atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat, saya menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Rut W Eka Trisilowati atas kinerja, semangat serta hubungan yang harmonis antara Bank Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat. (PFP-06)

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *