Polres Kaimana Berhasil Musnahkan 500 Liter Miras Lokal

personil KRYD langsung gerak cepat menggeledah tempat produksi dimana didapati pada tempat tersebut sedang dilakukan proses penyulingan miras lokal

PinFunPapua.com, Manokwari – Polres Kaimana melaksanakan kegiatan rutin yang biasa dikenal dengan singkatan KRYD, Dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Kaimana Kompol Ruben O Kabarek S.H., S.I.K bersama beberapa personil menuju tempat yang disinyalir menjadi tempat Produksi Miras Lokal.

 

Kapolres Kaimana AKBP Gadung Kurniawan, S.I.K, M,H melalui Kabg Ops Polres Kaimana mulai bergerak dari Mako Polres Kaimana pada pukul 08.50 Wit, dengan menggunakan kendaraan dinas R6 menuju lokasi, yang beralamat di kilo nol inipun membuahkan hasil.

“Setiba dilokasi, personil KRYD langsung gerak cepat menggeledah tempat produksi dimana didapati pada tempat tersebut sedang dilakukan proses penyulingan miras lokal oleh si pemilik, namun sayangnya pemilik dari tempat produksi tersebut tidak berada dilokasi,” ungkap Ruben.

 

Tidak hanya tempat produksi, personil KRYD inipun telah mengamankan jerigen yang masih terpasang diatas pohon-pohon enau dimana diduga menjadi tempat tampungan dari tetesan air sari-sari pohon enau.

 

” Dari kegiatan ini 300 liter sageru, 200 liter sopi siap dipasarkan, 20 jeligen dan tempat produksi miras langsung dimusnahkan ditempat,” tuturnya.

Sedangkan barang bukti yang diamankan di Polres Kaimana, yaitu jerigen berukuran 30 liter tanpa isi sebanyak 11 buah, dimana jeligen tersebut diduga digunakan sebagai tempat penyimpan sopi yang siap dipasarkan. (PFP-08)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *