Popnas Tahun 2023, Papua Barat Targetkan Memperoleh 3 Medali Emas

Pelaksana tugas Kepala Dispora Papua Barat Muhammad Sahir saat ditemui sejumlah wartawan di Manokwari

PinFunPapua.com, Manokwari – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Papua Barat menargetkan 3 medali emas dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2023, karena sejumlah atlet sudah masuk Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP).

 

Pelaksana tugas Kepala Dispora Papua Barat Muhammad Sahir saat ditemui sejumlah wartawan di Manokwari, mengatakan dari 7 cabang olahraga yang diikuti, ditargetkan 4 medali emas dibawa pulang.

 

“Kata ia dimana pada Popnas sebelumnya kami hanya dapat satu perunggu, tentu jadi Bahan Evaluasi kami untuk lebih baik pada Popnas 2023 nanti di Palembang dan Bangka Belitung,” ungkapnya.

 

Tujuh cabor yang akan diikuti atlet pelajar Papua barat yakni Atletik, karate, panahan, sepak takraw, judo, kempo dan Sepak Bola, sementara untuk cabang olahraga unggulan yakni Karate, tinju, sepak takraw dan Panahan.

 

“Olahraga unggulan yang ditargetkan emas karena kami berkaca dari hasil Pra Popnas, untuk Panahan kami sudah bina di PPLP selama dua tahun kami harap hasilnya bisa baik,” ucap Sahir.

 

Sahir menyebut, hingga saat ini ada sekitar 14 atlet dan seorang pelatih yang saat ini berada didalam asrama PPLP untuk pembinaan yang lebih intensif.

 

“Saat ini di PPLP sebanyak 15 orang yakni 3 atlet Karate dan 4 atlet panahan, 7 dari atletik dan satu orang pelatih, kita harapkan dengan pembinaan yang maksimal bisa mendapatkan hasil yang maksimal di Popnas,” sebut dia.

 

Muhammad Sahir menyebut sekitar 50 orang akan diberangkatkan menuju Sumatra Selatan dan Bangka Belitung, yang terdiri dari atlet, pelatih dan Official.

 

“Pelaksanaannya sekitar bulan 10 nanti, kita perkirakan 50 orang akan kita berangkatkan dari Papua Barat,” kata dia.

 

Pelaksanaan Popnas 2023 akan dilaksanakan di dua Provinsi yakni Sumatra Selatan dan Bangka Belitung, yang melibatkan atlet pelajar dari seluruh nusantara. (PFP-06)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *