Pos Toray Satgas Pamtas Ri-png Yonif 511/dy Hadiri Peresmian Dan Syukuran Rumah Pastori Gereja Protestan Indonesia Di Perbatasan

PinFunPapua.com, Merauke – Dalam rangka menjalin sinergitas TNI dan rakyat, Personel Pos Toray Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY yang di Bawah Kolakops Korem 174/DY menghadiri peresmian dan syukuran Rumah Pastori Gereja Protestan Indonesia di Kampung Toray Distrik Sota Kabupaten Merauke Papua. Sabtu (15/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P dalam rilis tertulisnya di Distrik Sota Kabupaten Merauke Papua. Sabtu (15/10/2022).

Peresmian tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Merauke bapak Drs. Ir. Benjamin Izaac Rudolf Latumahina, Pendeta GPI beserta tokoh agama, tokoh adat, Ketua Lansia dan tokoh masyarakat Kampung Toray.

Rangkaian peresmian dimulai dengan pembukaan, doa, sambutan dari Pendeta GPI Kampung Toray ibu Asnat Lappy, S.Ag. dengan Tema ” lebih baik satu hari di rumah Tuhan daripada seribu hari di tempat lain”, sambutan Ketua DPRD Kab. Merauke bapak Drs. Ir. Benjamin Izaac Rudolf Latumahina dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

“Kegiatan yang kami ikuti ini selain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga, juga sekaligus melakukan pengamanan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar serta untuk menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat demi terciptanya kerukunan antar umat beragama,” kata Danpos Toray Letda Inf Muhamad Yunus.

“kami berharap dengan kehadiran kami sebagai aparat pengamanan perbatasan ini akan membuat kami semakin dekat dan semakin dicintai oleh masyarakat terkhusus masyarakat Kampung Toray,” tambah Letda Inf M. Yunus.

Tidak lupa Letda Inf Muhamad Yunus berpesan bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah agar tetap menjaga kesehatan, sehingga dalam melakukan ibadah dapat dilakukan dengan tenang, aman dan sehat.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari bapak pendeta Sadrak (55) di kampung toray distrik sota kabupaten merauke.

Kami sangat senang dan berterimakasih kepada seluruh anggota pos toray karena sempat menghadiri undangan acara peresmian dan syukuran rumah pastory gereja GPI imanuel toray.

Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh pos toray berdasarkan perintah dari dansatgas pamtas RI-PNG yonif 511/Dy letkol inf. Rully Noriza, S.I.P, M.I.P. ( Red/rls).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *