Prajurit Korem 172/PWY Terima Sosialisasi Penggunaan Gas LPG

Seluruh Prajurit TNI dan PNS Korem 172/PWY menerima sosialisasi dari Kopana PT. Multi Top Indonesia Cab. Jayapura tentang penggunaan tabung gas LPG. (Foto: RED/Rls)

PinFunPapua, Jayapura – Bertempat di lapangan Olahraga Asrama Bucend III Waena, Heram, Kota Jayapura, Rabu (12/7), seluruh prajurit TNI dan PNS Korem 172/PWY menerima sosialisasi dari Kopana PT. Multi Top Indonesia Cab. Jayapura tentang penggunaan tabung gas LPG.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai penggunaan tabung gas LPG sesuai dengan prosedur yang benar sehingga aman dan tidak mengalami kebocoran yang bisa menyebabkan pemborosan atau lebih besar lagi dapat menyebabkan kecelakaan dan kebakaran.

Pimpinan cabang Kopana Jayapura, Natan Tulak dalam sosialisasinya menjelaskan satu persatu bagian LPG, fungsinya serta tata cara penggunaannya sehingga para prajurit dapat mengerti dan memahami secara jelas yang nantinya harus diterapkan di rumah dalam penggunaan tabung gas LPG ini.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono dalam release tertulisnya mengatakan sangat mengapresiasi diadakannya sosialisasi penggunaan gas LPG yang baik dan benar kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 172/PWY.

Menurut Danrem, hal ini juga sebagai wujud cegah dini sehingga tidak terjadi accident kebakaran akibat dari penggunaan gas LPG yang tidak sesuai prosedur, baik dilingkungan kedinasan maupun di rumah tangga/perumahan prajurit TNI.

Dalam sosialisasi tersebut, para prajurit dan PNS Korem 172/PWY juga diajarkan cara mengatasi atau memadamkan api pada tabung gas LPG saat mengalami kebocoran. (Red/Rls)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *