Rumah Sehat Atasi Stunting Wondama Di Resmikan Gubernur Waterpauw dan Ketua PKK Papua Barat

Penjabat Gubernur Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.,M.Si dan Ketua PKK TP PKK Papua Barat Ny. Roma Megawanty. P, S. Kom. M.Si meresmikan Rumah Penanganan Stunting di KAbupaten Teluk Wondama ( FOTO : Istimewah )

PinFunPapua.com, Teluk Wondama –  Penjabat Gubernur Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.,M.Si dan Ketua PKK TP PKK Papua Barat Ny. Roma Megawanty. P, S. Kom. M.Si, meresmikan Rumah Penanganan Stunting. Hal tersebut merupakan inisiatif PKK Teluk Wondama dalam mendukung upaya pemerintah menangani stunting, Rabu (21/6/2023)

Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Ir. Hendrik S. Mambor, MM menyampaikan ucapan selamat datang dan melaporkan kondisi terkini di daerahnya. Dirinya melaporkan dari semula sebanyak 300 anak terindikasi Stunting, saat ini telah turun menjadi 146 anak.

Dirinya berharap dengan diresmikan suatu posko dapat menambah semangat dan daya dorong menangani Stunting dan Kemiskinan Ekstrem.

“Saya laporkan Pak Gubernur ini dulu Rumah kreatif dan saat ini jadi rumah penenangan Stunting. Mudah-mudahan dengan adanya rumah sehat ini bisa menurunkan Stunting dan 2024 nol persen,”kata Bupati Mambor.

Gubernur Waterpauw mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Teluk Wondama, apalagi dengan lokasi yang strategis dan bangunan yang sejuk.

Dirinya menekankan agar para petugas, kader posyandu dan pendamping dapat bekerja maksimal dengan memanfaatkan rumah sehat. Selain itu para Ibu Hami, menyusui dan anak remaja bisa berkonsultasi dengan aktif dengan tenaga medis.

“Ini sebuah lambang, tempat guyub dimana ibu hamil dan remaja semua untuk bertemu langsung dengan tenaga ahli gizi dan kesehatan. Pendamping dan kader posyandu akan melaksanakan tugas dengan baik, lokasi ini strategis. Adanya tempat seperti ini, menurut saya luar biasa,” ujarnya. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *