Sah, Panitia MUBES I IKA SMK Negeri 2 Manokwari Terbentuk

PinFunPapua.com, Manokwari – Dalam rangka pembentukan Ikatan Alumni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Manokwari (STM), Kepala SMK Negeri 2 Manokwari yang diwakili oleh Pengawas SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari, Thius Sule Marthen, M.Pd mengukuhkan Panitia Musyawarah Besar I Ikatan Kesatuan Alumni Sekolah Menengah Kejuruan (MUBES I IKA SMK) Negeri 2 Manokwari Tahun 2023 di Aula SMK Negeri 2 Manokwari, Reremi Permai, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

 

Adapun komposisi Pimpinan Kepanitiaan MUBES I IKA SMK Negeri 2 Manokwari, diantaranya, Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee), N. Alex Ramandey, S.T yang merupakan Alumni lulusan ke-2 tahun 2004, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee), Muslimim yang merupakan Alumni lulusan ke-1 tahun 2003, Sekretaris Panitia Pengarah (Steering Committee), Moses T. Sarawan, A.Md. Tek juga merupakan Alumni lulusan ke-2 tahun 2004 dan Sekretaris Panitia Pelaksana (Organizing Committee), Manik Aronggear, S.T, Alumni lulusan ke-2 tahun 2004 serta Bendahara Panitia (Organizing Committee), Arymelanesia Manggaprouw, Alumni lulusan ke-15 tahun 2017.

 

Turut hadir dalam Pengukuhan Panitia MUBES I IKA SMK Negeri 2 Manokwari, Ketua Komite SMK Negeri 2 Manokwari, Sem Ayok, S.Th., M.Si, Para Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Manokwari, Para Guru SMK Negeri 2 Manokwari beserta Alumni SMK Negeri 2 Manokwari dari berbagai tahun kelulusan.

Dalam sambutannya, Pengawas SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari, Thius Sule Marthen, M.Pd menyampaikan, Ikatan Alumni khusus SMK di Manokwari, mungkin baru SMK Negeri 2 yang baru mau buat, dan ini pertama kali di Manokwari yang diawali dengan dilakukannya Pengukuhan Kepanitiaan, saya berharap, Ikatan ini segera dibentuk karena punya peran dan dampak yang sangat signifikan bagi SMK Negeri 2 Manokwari dulunya disebut STM.

 

Hal yang sama disampaikan Ketua Komite SMK Negeri 2 Manokwari, Sem Ayok, S.Th., M.Si, Alumni punya peran yang cukup besar dalam kontribusi perkembangan suatu sekolah, khususnya SMK Negeri 2 Manokwari ini, oleh sebab itu Saya berterimakasih sekaligus mengapresiasi Alumni SMK Negeri 2 Manokwari yang telah berjibaku, berkumpul untuk membentuk Panitia yang telah dikukuhkan tadi guna melaksanakan kerja-kerja menuju Pelaksanaan MUBES I IKA Alumni SMK Negeri 2 Manokwari.

 

Muslimin, Ketua Panitia Pelaksana MUBES I IKA SMK Negeri 2 Manokwari menyampaikan melalui proses yang cukup panjang, Kami Alumni SMK Negeri 2 Manokwari dapat berkumpul kembali, menyatukan ide, gagasan dan pikiran guna bersepakat membentuk Panitia MUBES I IKA SMK Negeri 2 Manokwari. Jadi untuk Kepala Sekolah, Para Guru SMK Negeri 2 Manokwari, Kami Alumni SMK Negeri 2 Manokwari tetap ada dan masih ada, kita akan tetap sama-sama memperjuangkan kemajuan SMK Negeri 2 Manokwari ini, yanh dulunya disebut STM.

Senada dengan Ketua Panitia Pelaksana, Manik Aronggear, S.T, Sekretaris Panitia Pelaksana juga mendukung penuh apa yang telah disampaikan oleh Ketua Panitia, Alumni tetap akan berkontribusi nyata bagi kemajuan SMK Negeri 2 Manokwari, terlebih saat ini SMK Negeri 2 Manokwari telah mendapatkan Predikat ‘Pusat Keunggulan’.

 

Secara terpisah, Ketua Steering Committee, N. Alex Ramandey, S.T, saat dimintai keterangannya, disampaikan bahwa MUBES I IKA Alumni SMK Negeri 2 Manokwari akan dilaksanakan sesuai dengan tata kelola dan mekanisme organisasi yang lazim digunakan karena ini baru pertama kali, Alumni SMK Negeri 2 Manokwari melakukan MUBES, yakni MUBES pertama, untuk memilih Ketua IKA SMK Negeri 2 Manokwari, sehingga ke depan produk MUBES I IKA SMK 2 Manokwari ini tidak terbantahkan sekaligus harapan kami IKA SMK Negeri 2 Manokwari ini menjadi Wadah Berhimpun seluruh Alumni SMK Negeri 2 Manokwari yang dulunya kami sebut STM. ( red )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *