Salah Satu Bacalon Anggota DPD RI Termuda, Lamek Dowansiba Mendaftar Di KPU PB

LAmek Dowansiba mendaftar di KPU PApua BArat Sebagai Bacalon Anggota DPD RI DApil Pemilihan PApua BArat ( FOTO : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari – Lamek Dowansiba mendaftar di KPU Papua barat sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ), penggiat literasi rumah baca di Papua Barat dinyatakan lolos verifikasi dukungan sebanyak  1.011.

Lamek mendatangi KPU Papua Barat Selasa (9/5/2023) siang, lengkap dengan menggunakan pakaian adat Arfak. Setelah verifikasi berkas dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU, dirinya menjadi Bacalon DPD ke 6 yang mendaftar di KPU pada hari ke sembilan.

Lamek Dowansiba saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan saya memilik tekat untuk memperbaiki pendidikan di Tanah Papua, sehingga memberanikan diri untuk mendaftar  sebagai anggota DPD Daerah Pemilahan Papua Barat.

“Keinginan saya adalah membangun sistem pendidikan di Papua Barat, sejatinya untuk membangun tanah Papua harus dilakukan melalui Sumberdaya Manusianya, inilah yang memacu saya pribadi untuk maju di DPD RI” kata Lamek.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan masyarakat Papua Barat berupa KTP untuk memenuhi batas minimal dukungan Bakal calon anggota DPD-RI.

“Saya bersyukur di usia 30 Tahun bisa menjadi salah satu calon termuda karena dukungan dari masyarakat, saya juga ingin menunjukan pada generasi muda lain agar optimis untuk mencoba,” lanjut Lamek.

Selanjutnya, Lamek mengaku akan melakukan konsolidasi dengan tim di setiap Kabupaten untuk meraih dukungan penuh pada pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 mendatang. ( PFP-05 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *