Sambut Idul Adha 1444H, Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku Potong 110 Hewan Qurban di Wilayah Papua-Maluku

PinFunPapua, Jayapura – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melaksanakan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban berupa 81 ekor sapi dan 29 ekor kambing.

 

Bantuan hewan qurban ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku kepada para pekerja internal Pertamina dan masyarakat di sekitar Ring 1 wilayah Papua-Maluku.

 

“Untuk Idul Adha 1444 H tahun ini sendiri kami melaksanakan qurban dengan memotong 81 ekor sapi dan 29 ekor kambing di seluruh wilayah Papua-Maluku,” ungkap Wahyu Wijaya selaku Ketua Panitia Kurban Idul Adha 1444 H Pertamina Regional Papua Maluku.

Wahyu melanjutkan bahwa Idul Adha 1444 H ini digunakan oleh Keluarga Besar Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku sebagai momentum untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang selama ini sudah dilakukan pihaknya dengan berbagai kegiatan nyata.

 

“Hal ini juga menjadi komitmen Pertamina dalam menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat sebagai perusahaan yang peduli dan selalu hadir bagi masyarakat. Dan momentum Idul Adha ini sangat tepat bagi kita untuk berbagi,” ujarnya.

 

Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun menyampaikan bahwa bantuan hewan qurban saat Idul Adha ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility perusahaan. “Program ini dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk dukungan Pertamina untuk masyarakat di sekitar area operasi dan proyek perusahaan pada hari besar keagamaan,” ujar Edi.

Edi menambahkan, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku sebagai anak perusahaan dari Subholding PT Pertamina (Persero) turut berpartisipasi aktif dalam membantu warga yang berada disekitar area kerja perusahaan.

 

“Di hari raya Idul Adha ini, kami berharap dapat membantu para warga setempat yang berada disekitar area kerja perusahaan. Semoga, sedikit bantuan dari kami dapat menebarkan senyum pada masyarakat Ring 1 di seluruh wilayah Papua-Maluku,” tutup Edi. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *