Satgas Yonif RK 136/TS Karya Bakti Bantu Masyarakat Renovasi Gereja Distrik Yembun Untuk Kenyamanan Beribadah

Satgas Yonif RK 136/TS Karya Bakti Bantu Masyarakat Renovasi Gereja Distrik Yembun Untuk Kenyamanan Beribadah, ( FOTO : Doc Pendam Kodam)

PinFunPapua.com, Sorong – Untuk menimbulkan rasa aman serta kenyamanan dalam melaksanakan ibadah serta menyongsong Natal dan tahun baru 2023, personel Satgas Yonif Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Pos Yembun, bahu membahu bersama masyarakat dalam merenovasi Gereja Kalvari, di Kampung Metbesa, Distrik Yembun, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Kamis (22/12/2022)

Lettu Inf Firsan Hadly selaku Komandan Pos (Danpos) yang dikonfirmasi saat itu mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan Karya Bakti ini dilakukan oleh personel Pos Yembun sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dengan menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama diwilayah Distrik Yembun. Kegiatan renovasi Gereja Kalvari Yembun dipimpin Wadanpos Letda Inf Bentar Yoga P dengan 10 orang anggota Pos, yang di awali dengan kegiatan pembuatan plang nama dan pengecatan dinding bagian dalam dan luar Gereja yang sudah usang”.

“Salah satu 8 Wajib TNI adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. karena itu prajurit Satgas Yonif RK 136/ TS akan selalu siap sedia membantu kesulitan masyarakat. Kami akan mendukung dan mencarikan solusi untuk mengatasi kesulitan dan permasalahan yang ada di daerah binaan kami ini,” kata Danpos.

Sementara itu, Pendeta Gereja Kalvari Yembun mewakili semua jemaat Gereja Kalvari Yembun mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada personel Satgas Yonif RK 136 /TS.

“Kami mewakili masyarakat Distrik Yembun menyampaikan terima kasih yang tukus serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota Pos atas kesediaan Satgas Yonif RK 136 /TS dalam upaya dan kepeduliannya kepada jemaat Gereja Kalvari Yembun untuk merenovasi Gereja dengan Swadaya Pos Satgas Yembun 136/TS sendiri tanpa biaya sedikit pun dari gereja,” ucapnya.

400 personel Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti Tahun 2022 yang disebar diseluruh pos-pos Satgas yang ada diwilayah jajaran Kodam XVIII/Kasuari dalam tugas perbantuan teritorial di wilayah Papua Barat. (red/rls)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *