Sebagian Bentuk Dukungan Terhadap Pertumbuhan Usaha Pemprov Akan Bangun Pusat Pemasaran UMKM

PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw M. Si. Foto bersama usai mengunjungi Balai Koperasi dan UMKM ( Foto : Alfredo Regoy)

PinFunPapua.com, Manokwari – Pemerintah provinsi Papua Barat akan segera bangun pusat pemasaran Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) diwilayah Manokwari sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan usaha kreatif.

 

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan untuk mendorong pertumbuhan UMKM di Provinsi Papua Barat, selain balai latihan kami akan dilengkapi dengan pusat pemasaran UMKM nya.

 

Tadi saya sudah jalan melihat-lihat gedung secara langsung, dimana berdasarkan laporan lahan balai koperasi yang dikelola dinas Koperasi dan UMKM ini luasnya 6,5 hektar, sudah lengkao dengan gedung-gedung pelatihan.

 

Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw M. Si saat ditemui sejumlah wartawan saat mengunjungi Balai Koperasi Papua Barat di Manokwari, Kamis (12/01/2023)

 

Saya lihat masih ada lahan kosong sekitar 3 hektar yang bisa dimanfaatkan untuk pusat pemasaran.

 

Dirinya mengakui, pelaku UMKM di Papua Barat belum memiliki tempat khusus yang terpusat dan masih menjalankan secara mandiri dengan sistem online (daring).

 

” Sehingga lokasi 3 hektare tersebut nantinya akan menjadi tempat tujuan bagi UMKM untuk memasarkan produk, sekaligus pusat jajanan masyarakat dari luar Manokwari, ” tandasnya.

 

Lokasi ini akan diisi dengan pelaku UMKM, selain pengembangan kita juga mendorong agar pemuda-pemudi Papua Barat terpacu untuk melakukan wirausaha dengan potensi yang dimiliki,” lanjut Waterpauw.

 

Sementara itu, Kepala dinas Koperasi dan UMKM Papua Barat Stepanus Selang menyebut atas perintah Gubernur akan dilakukan revitalisasi peningkatan fungsi Balai Koperasi dengan melengkapi kekurangannya.

 

“dengan dilengkapi pusat pemasaran, fungsi Balai Koperasi akan bertambah bukan hanya sebagai tempat pelatihan namun bisa dilanjutkan pada tingkat pemasarannya,” kata dia. (PFP-05).

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *