Sekretariat MRPB Telah Mempersiapkan Panitia Pelantikan Anggota MRPB Periode 2023-2028

Plt Sekretaris Majelis Rakyat Papua Barat Nimbrod Idie, S.Sos,. M.AP

PinFunPapua.com, Manokwari  – Panitia Pelantikan Anggota MRPB Periode 2023-2028 telah dibentuk di Sekretariat Majelis Rakyat Papua Barat, Meski hingga saat ini belum tahu kapan pelantikan dilaksanakan namun Sekretariat MRPB telah membentuk Panitia Pelantikan yang di Ketuai oleh Kabag Keuangan.

 

Plt Sekretaris Majelis Rakyat Papua Barat Nimbrod Idie, S.Sos,. M.AP  membenarkan telah dibentuk Panitia pelantikan Anggota MRPB Periode 2023-2028 yang diketuai oleh Kabag Keuangan, pembentukan panitia sudah dibentuk  jauh-jauh hari oleh kami di Sekretariatan MRPB.

 

“ Nimbrod mengatakan Panitia Internal kami sudah kami bentuk yang kami lengkapi dengan 5 seksi, semua itu sudah kami siapkan dalam rangka persiapan pelantikan anggota MRPB periode 2023-2028, meskipun hingga saat ini kami di Sekretariat sendiri belum tahu kapan pelantikan anggota MRPB dilaksanakan, namun jauh-jauh hari panitia sudah kami bentuk” ungkapnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Rabu ( 12/7/2023 ).

 

Katanya mengenai anggaran pelantikan awalnya kami berkoordinasi dengan Kesbangpol untuk Pelantikan namun karena tidak dianggarkan dalam anggaran Kesbangpol untuk pelantikan, akhirnya mau tidak mau itu menjadi tanggung jawab Sekretariat MRPB.

 

Langkah awal saya selaku Plt Seklis kami bergerak cepat membuat Surat permohonan kepada Gubernur, kami bersyukur karena surat permohonan kami ditanggapi Gubernur dan diteruskan kepada Sekda , sehingga ada pertemuan untuk membahas anggaran pelantikan anggota MRPB 2023-2028, sehingga hal yang sangat penting ini akhirnya terpecahkan,” bebernya.

 

Harapan kami di Sekretariat MRPB untuk Anggota MRPB yang nantinya di lantik datang duduk di lembaga ini ia bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi  anggota MRPB itu yang paling utama sekali, ini bukan saja harapan kami tapi ini juga harapan seluruh masyarakat Orang Asli Papua dan seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua Barat ini.

“ Anggota MRPB yang akan dilantik nanti dapat membawa perubahan di Lembaga Kultur Orang Asli Papua ini, selain itu harus melakukan kerja sama secara langsung dengan kami di Sekretraiat MRPB,” harapnya.

 

Kata Ia dimana selaku Pelaksana tugas  Sekretaris MRPB  beserta jajaran  mengingginkan adanya kerjasama yang harus di bangun antara lembaga dan sekretariat karena  itu sangat penting sehingga jangan ada bahasa semacam sekretariat jalan sendiri, lembaga jalan sendiri tidak boleh.

 

“ Karena sudah diatur  Sekretariat bekerja melayani Pimpinan dan Anggota MRPB, sehingga kedepannya untuk anggota MRPB yang baru agar bisa membawa lembaga ini lebih bagus kedepannya,”  tuturnya.

 

“ Nimbrod menambahkan dimana meskipun hingga saat ini terjadi kekosongan anggota MRPB di Lembaga ini, namun yang berurusan dengan administrasi tetap berjalan di Sekretariatan MRPB,” tambahnya. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *