Sertijab Kaban Kesbangpol, Edison; Dua Tahun Kedepan Kesbangpol PB Mengenban Tugas Penting

Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo saat menerima Berita Acara Sertijab Dari Plt Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Papua Barat Edison Ompe. ( FOTO : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari – Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo usai dilantik Pj Gubernur Provnsi Papua Barat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Papua barat pada jumat (31/03/2023) langsung menjalankan tugasnya sebagai Kepala Badan Kesbangpol Papua barat dengan dilaksanakannya serah terima jabatan Kepala Badan Kesbangpol Papua barat di Aula merah putih kantor Kesbangpol Papua barat, Senin (3/04/2023)

 

Pantauan wartawan klikpapua.com dimana proses sertijab jabatan dari Plt Kepala Kesbangpol Papua barat Dr Edison Ompe kepada Kepala Badan Kesbangpol Papua BArat Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo yang disaksikan Staf Ahli bidang ekonomi pembangunan Nico Untung Tike, Ketua tim Pemilihan Anggota MRPB, Ketua Tim Pengawas rekrutmen anggota MRPB, serta seluruh ASN di lingkup Kesbangpol Papua Barat.

Edison Ompe menyampaikan dalam dua Tahun ke depan Kesbangpol mengemban tugas berat, karena dua tahun kedepan merupakan tahun politik, tahapan pemilihan umum serentak tahun 2024, dengan kehadiran pejabat definitif diharapkan bisa melanjutkan tugas yang sudah dilaksanakan.

 

 

“Saat ini yang sedang dilakukan adalah seleksi anggota MRP sesuai Perdasi nomor 8 Tahun 2022, MRP sendiri sudah dilakukan perpanjangan masa jabatan sehingga perlu dilakukan percepatan dalam tahapan seleksi,” ucapnya.

 

Edison Ompe juga menyebutkan pada tahapan pemilihan umum, Kesbangpol juga akan melaksanakan seleksi anggota DPR jalur Pengangkatan Otonomi Khusus dan DPRK

“Seleksi dilakukan sesuai jadwal tahapan pemilu sehingga baik hasil pemilu legislatif dan Seleksi DPRK bisa diajukan dan di lantik secara bersamaan,” ungkapnya.

 

Sementara, Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo mengatakan saya siap menerima tugas yang telah diberikan oleh pimpinan daerah.

 

 

Sehingga saya meminta kepada seluruh staf Badan Kesbangpol Papua Barat dapat memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam setiap tugas dan fungsinya.

“Kesbangpol adalah perpanjangan tangan dari Gubernur sebagai pembina politik di daerah, dan mengawal pemilihan umum serentak 2024. Saya tidak dapat bekerja sendiri, butuh dukungan semua pegawai di kantor ini,” harap dia.

 

Usai serah terima jabatan, Thamrin Payapo langsung melakukan pertemuan dan rapat terbatas bersama Panitia Pemilihan Anggota MRPB dan Panitia Pengawas Pemilihan Anggota MRPB. ( PFP-05 )

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *