SMA Taruna Kasuari Nusantara Sebentar Lagi Terakreditas

Kepala DInas PEndidikan H Abdul FAtah

PinFunPapua.com, Manokwari – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pendidikan hingga saat ini terus melakukan koordinasi dengan SMA Taruna Kasuari Nusantara terutama untuk status akreditasi SMA tersebut.

Dinas Pendidikan terus berupaya agar dalam waktu dekat SMA Taruna Kasuari Nusantara dapat terakreditasi, agar tidak ada kekhawatiran orang tua akan nasib anak-anak mereka. Karena ini sangat berdampak kepada psikologi orang tua dan anak jika sekolah ini tidak terakreditasi ini satu kendala anak ini kedepan untuk melanjutkan pendidikannya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat H Abdul Fatah saat ditemui sejumlah wartawan, Senin ( 16/10/2023 )

Akreditasi merupakan proses penilaian atau evaluasi mutu suatu institusi oleh Tim ahli ( asesor ) yang berdasarkan pada standar mutu yang telah ditetapkan, dan akreditasi merupakan suatu kewajiban bagi setiap sekolah.

“ Tim Badan Akreditasi Provinsi sudah turun ke SMA Taruna Kasuari Nusantara untuk melakukan penilaian akreditasi SMA Taruna Kasuari Nusantara, selain itu penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw mendorong agar secepatnya SMA Taruna Kasuari Nusantara terakreditasi,” ungkapnya.

“ Sebelum Tim Badan Akreditasi Provinsi Papua Barat turun ke SMA Taruna Kasuari Nusantara untuk melakukan penilaian, kami sudah menyampaikan untuk pihak sekolah melakukan penilaian mandiri. Artinya bahwa kita harus menilai sekolah kita dulu, dia mendapatkan predikat A, B atau C, barulah dari tim akreditasi nanti akan datang menilai secara keseluruhan,” tandas Abdul Fatah.

Menurut ia dari hasil penilaian sekolah nantinya akan di bandingkan hasilnya dengan tim Akreditasi Provinsi. Sehingga nantinya kita akan melakukan perbandingan hasil penilaian sekolah dan tim dari Provinsi seperti apa.

“ Intinya Tim Akreditasi sudah turun untuk melakukan penilaian terhadap SMA Taruna, sehingga kita menunggu hasilnya seperti apa, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa sampaikan bahwa sekolah ini sudah terakreditasi,” ucapnya.

“ Kata Abdul dimana nantinya untuk melanjutkan pendidikan akan dilihat akreditasi sekolah asal, karena ke jenjang pendidikan lebih lanjut akan dilihat akreditasinya, jika tidak terakreditasi maka akan ditolak. Pemerintah akan berupaya dalam waktu dekat paling tidak Desember sudah bisa keluar hasil akreditasinya,” pungkasnya. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *