Stok Avtur Selama Idul Adha  2023 Dan Libur Sekolah Wilayah Papua Maluku Aman

Edi Mangun selaku Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku ( FOTO : Istimewah )

PinFunPapua.com, Jayapura – Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan stok avtur saat ini dalam kondisi aman aman menjelang libur panjang Idul Adha 2023 mulai dari 28 Juni hingga Jumat 30 Juni dan dilanjutkan akhir pekan dengan ketahanan stok mencapai 51 hari.

“Menghadapi libur Sekolah serta cuti bersama perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, dimana diprediksi akan terjadi peningkatan pergerakan penumpang pesawat, Pertamina akan memaksimalkan layanan pengisian bahan bakar pesawat,” kata Edi Mangun selaku Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Menurutnya, peningkatan pergerakan penumpang akan meningkat melalui jalur udara hingga akhir bulan. “Pertamina tetap melakukan pengamanan, suplai dan distribusi serta segera menindaklanjuti jika sewaktu-waktu diperlukan tambahan stok akibat lonjakan frekuensi penerbangan,” ujar Edi melalui siaran pers yang diterima media ini, Jumat ( 23/06/2023 )

”Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku telah menyiapkan kebutuhan avtur sebanyak 5.279 Kiloliter (KL) yang terbagi di beberapa DPPU wilayah Regional Papua Maluku,” ungkap Edi

Secara umum, kondisi operasional di 13 (tiga belas) DPPU dalam kondisi aman dan lancar. Sarana dan fasilitas dari Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) juga siap dengan optimal untuk mendukung kelancaran operasional.

Diantaranya operasional tetap selama 24 jam tiap hari yang terbagi dalam 3 shift dan memastikan para pekerjanya untuk selalu fit to work selama perayaan Idul Adha 2023 dan libur Sekolah ini, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga menyiapkan beberapa skenario kesiapan dan kesiagaan penyaluran.

“Pertamina, senantiasa memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat,” tutup Edi. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *