Tahun 2023, RS Provinsi Akan Membuka Bangsal Jiwa Dan Unit Rehabilitasi Narkotika 

Direktur Rumah Sakit Provinsi Papua Barat Dr Arnoldus Tiniap (Foto : PFP-06)

PinFunPapua.com, Manokwari – Rumah Sakit Umum Provinsi Papua Barat tahun ini juga akan dibuka pelayanan untuk bangsal jiwa dan rehabilitasi narkotika, yang akan berkolaborasi bersama dengan BNN Papua Barat

 

Hal ini disampaikan Direktur Rumah Sakit Provinsi Dr Arnoldus Tiniap saat ditemui sejumlah wartawan, Rabu ( 22/02/2023).

 

Menurut dr Arnold baru-baru ini kita melakukan studi banding di Rumah Sakit Surabaya yang mana ada rumah sakit jiwanya serta unit khusus yang menangani rehabilitasi para pecandu narkoba.

 

” Saat ini dirumah sakit Provinsi sudah ada bangsal jiwa kita tinggal menunggu spesialis jiwa dengan tenaga yang sudah disiapkan,” ungkapnya.

 

Studi banding yang kami lakukan di Surabaya untuk mempersiapkan tempat rehabilitasi narkotika dimana akan kita gabungkan antara pelayanan bangsal jiwa dan rehabilitasi narkotika.

 

” Dalam tahun ini kita sudah harus berjalan jadi ada pelayanan jiwa khusus dan rehabilitasi narkotika yang ada di Rumah Sakit Provinsi Papua Barat,” tuturnya.

 

Sedangkan untuk pelayanan jiwa dan rehabilitasi, tim dokternya nanti dari BNN dan juga dari Rumah Sakit Provinsi, tinggal nanti kita mulai pelatihan dan mulai star dengan beberapa tempat tidur dulu, sehingga mudah-mudahan pertengahan tahun ini sudah bisa berjalan

 

” Untuk dokter jiwanya sebenarnya kita sudah ada cuma beliau tinggal balik ke Manokwari untuk lapor kembali beliau sudah selesai sekolah tahun lalu,” pungkasnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *