Telkomsel, Kuncie, dan Ilmupedia Berkolaborasi dalam Mempersiapkan Siswa Papua Menghadapi Seleksi Nasional Berbasis Tes 2024.

PinFunPapua.com, Jayapura ( 25/4/2024 ) – Dukungan terhadap persiapan siswa/siswi sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di Jayapura, Sorong, dan Timika untuk Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024 menjadi komitmen utama Telkomsel, Kuncie, dan Ilmupedia. Kolaborasi ini menghasilkan penyelenggaraan “Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia & Ruangguru”, sebuah program tahunan yang memberikan kesempatan bagi siswa/siswi dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian SNBT UTBK 2024.

Pendaftaran peserta telah dibuka melalui aplikasi Ruangguru mulai dari 1 Maret hingga 24 April 2024. Lebih dari 2000 siswa/siswi dari Jayapura, Sorong, dan Timika telah mendaftar dan mengikuti program Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia & Ruangguru pada Kamis (25/4). Untuk memotivasi semangat peserta, Telkomsel, Kuncie, Ilmupedia, dan Ruangguru menyediakan hadiah dengan total nilai jutaan Rupiah bagi peserta yang meraih skor tertinggi.

Fajri Adi Firmansyah, General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, menyatakan bahwa program Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia & Ruangguru adalah bukti komitmen Telkomsel untuk mendukung para siswa/siswi Papua dalam meningkatkan kemampuan mereka melalui teknologi digital. Kolaborasi dengan Ruangguru menjadi langkah strategis dalam memperkuat peran Telkomsel dalam mendukung kemajuan sektor pendidikan di Indonesia, khususnya di Papua.

UTBK merupakan ujian seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi calon mahasiswa yang mendaftar jalur SNBT. Program Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia & Ruangguru difokuskan pada Tes Potensi Skolastik yang mencakup penalaran umum, pemahaman bacaan dan menulis, pemahaman kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta tes literasi yang mencakup literasi dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan penalaran matematika. Diharapkan program ini membantu siswa/siswi mengukur kemampuan dan meningkatkan daya saing mereka saat menghadapi SNBT UTBK 2024.

Selain diadakan secara offline di Jayapura, Sorong, dan Timika, program Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia & Ruangguru juga dilaksanakan di 8 kota lain di Indonesia dengan total peserta mencapai 10 ribu. Para siswa/siswi juga dapat melakukan latihan ujian soal UTBK 2024 serta pembahasan soal melalui situs ilmupedia.co.id/utbk2024. ( red/rls )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *