Terkait Penyanderaan Pilot Susi Air Masih Di Dalami

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo

PinFunPapua.com, Manokwari – Irjen Pol Mathius Fakhiri, S.I.K. melalui Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, Pilot Susi Air bernama Phillip Mark Mehrtens asal Selandia Baru di duga di sandra oleh pimpinan Egianus Kogoya.

 

“Terkait dugaan tentang pilot yang saat ini di sandra masih dalam pendalaman, dimana terkait dengan terbatasnya jaringan komunikasi distrik Paro kabupaten Nduga Provinsi Papua Pengunungan. Sehingga banyak isu berkembang bahwa itu penyanderaan dan sebagainya ini perlu ada kepastian informasi sebenarnya,”kata Ignatius.

 

Pihaknya menunggu informasi, pasti dari Ops damai Cartenz maupun Polres Nduga. Bisa saja pilot dan penumpang yang menumpang pesawat ditampung masyarakat setempat.

 

“Karena pesawat yang digunakan sudah Terbakar. Ini sedang kita dalami lagi,”ujarnya.

 

Yang mana sebelumnya, Pesawat milik Susi Air di bakar di Landasan Terbang Paro, Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Selasa (7/2/2023) pagi. Pesawat Susi Air tersebut tercatat sebagai pesawat PK BVY dengan rute Timika-Paro

 

“Atas insiden di bakar pesawat Susi Air bandara Paro di Kabupaten Nduga Provinsi pengungan hingga saat ini penumpang yang menumpangi pesawat tersebut di belum ditemukan,” tuturnya

 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyampaikan, aparat gabungan TNI polri yang tergabung dalam Ops damai Cartenz akan menginvestigasi pilot dan seluruh penumpang pesawat.

 

Pilot Susi Air bernama Phillip Mark Mehrtens asal Selandia baru,

membawa lima penumpang pesawat tersebut. Yang sebelumnya Teck off dari Bandara Moses Kilangin.

 

“Iya benar ada lima penumpang salah satu seorang bayi. Saat ini, masih dalam pencarian TNI dan Polri,”pungkasnya. ( red/rls)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *