Tiga Hari Pelayanan Kesehatan Di TB Mendapatkan Sambutan Baik Dari Guru dan Siswa SMP dan SMA

PinFunPapua.com, Bintuni – Hari Ketiga pelayanan kesehatan bagi kelompok remaja usia subur yang dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Harmoni Internasional SMP, dan SMA Harmoni School Terpadu ( Berstandar Internasional ).

Kedatangan Tim Kesehatan Bagi Kelompok Remaja disambut baik dari sekolah dengan mengumpulkan anak-anak SMP kelas 9 dan SMA kelas 10,11 dan 12 untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan baik imunisasi Tetanus dan pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri yang berusia 15 tahun keatas, Skrining Kesehatan Jiwa, Skrining Penyakit Tidak Menular.

Ketua Tim Pelayanan Kesehatan Bagi Remaja Di Kabupaten Teluk Bintuni Nofiska Rumabar SKM.M. Kes berterima kasih kepada sekolah-sekolah yang menerima tim kesehatan Provinsi Papua Barat yang berkolaborasi dengan dinas Kesehatan Kabupaten teluk Bintuni untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi siswa-siswi SMP, dan SMA.

Pelayanan yang kami lakukan selama tiga hari di Kabupaten teluk Bintuni dengan sasaran SMP dan SMA untuk siswa-siswi yang berusia 15 tahun keatas,” ungkap Nofiska.

Kata ia dimana kendala yang kami tim temukan saat pelayanan kurang adanya sosialisasi kepada siswa-siswi diusia subur untuk pentingnya kesehatan mereka, sehingga pada saat kami tiba siswa-siswi tersebut takut.

“ Namun dengan pendekatan yang kami berikan dengan memberikan sosialisasi kepada anak-anak agar mereka bisa memahami dan mengerti pentingnya pelayanan imunisasi, sehingga mereka mau mengikuti pelayanan imunisasi tersebut,” katanya.

Kegiatan yang kami lakukan selama tiga hari, hari pertama kita lakukan pelayanan di SMP N 1 Bintuni siswa yang berhasil kita layani sebanyak 128 siswa, hari kedua pelayanan kami di yayasan Gratia Dei SMA Sanewesyen sebanyak 125 dan hari ketiga saat ini pelayanan kami di sekolah terpadu harmoni siswa-siswi yang berhasil kami layani sebanyak 25 siswa,” tuturnya.

Nofiska menambahkan untuk semua sekolah yang kami kunjungi menyambut positif dengan kegiatan yang kami lakukan dengan ikut berperan dan membantu untuk mengumpulkan siswa-siswi dan membantu proses pelayanan hingga selesai.

“ Harapan saya para guru juga harus terlibat menyampaikan dampak dari imunisasi agar saat kami melakukan kunjungan untuk pelayanan kesehatan dapat diikuti para siswa, karena masih ada beberapa sekolah yang belum dilayani di Kabupaten Teluk Bintuni,” ttuturnya.

Sementara Guru SMP Harmoni Fitriani dan Kepala Sekolah SMA Harmoni Paisal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada tim kesehatan dari provinsi yang telah melakukan kunjungan kesekolah, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada siswa-siswi remaja putri kami.

Kami sangat senang karena mendapatkan satu perhatian kepada anak-anak disini sehingga anak-anak bisa mendapatkan mengecekan kesehatan dan semua itu sangat membantu mempengaruhi tumbuh kembang anak-anak supaya lebih tahu bagaimana keadaan kesehatan di usia remaja mereka

“ Harapan kami mungkin untuk hal-hal sepeti ini bisa dilakukan secara konsisten untuk melihat bagaimana tingkat kesehatan anak-anak,” harapnya. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *