Tim Seleksi Anggota MRPB Dalam Waktu Dekat Akan Dibentuk

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Paulus Waterpauw ( FOTO: Alfredo Regoy/ PFP-05)

PinFunPapua.com, Manokwari – Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw mengatakan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat  yang telah menoreh Perdasi tentang MRP.

Artinya kita sudah mempunyai dasar hukum untuk penyelenggaraan dalam penjaringan untuk pemilihan Anggota MRPB yang baru, sedangkan untuk Provinsi Papua nampaknya akan di dorong Kemendagri untuk menyiapkan Perdasi pemilihan anggota MRP.

Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Paulus Waterpauw saat ditemui sejumlah wartawan di Auditorium PKK, Rabu (9/11/2022).

Menurutnya dengan sudah adanya Perdasi tata cara pemilihan anggota Majelis Rakyat Papua Barat, maka dalam waktu dekat kita akan bentuk tim, kemudian nanti tim yang akan bekerja untuk melakukan penjaringan hingga pemilihan anggota MRPB yang baru.

“ Kita harus bekerja cepat, karena waktu yang sangat mepet sehingga kita harus secepatnya dalam waktu satu dua hari kedepan ini kita akan betuk tim untuk bekerja,”ucapnya.

Saat ditanya untuk masalah perpanjangan menginggat tinggal menghitung hari masa jabatan MRPB berakhir, Pj Gubernur menyampaikan untuk istilah perpnjangan tidak ada, karena kita sudah melanjutkan PP 106 tentang kebijakan  itu yang telah kita lakukan.

“Sehingga untuk prosesnya harus segera dilakukan, saya khawatir dalam waktu dekat akan dipanggil kembali untuk menghadiri kegiatan-kegiatan penting,”pungkasnya. (PFP-05)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *