TK Kartika XXII-4 Kodam XVIII/Kasuari Diresmikan Pangdam Kasuari

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., meresmikan gedung baru untuk sarana pendidikan anak usia dini dengan nama TK Kartika XXII-4 Kodam XVIII/Kasuari, di kompleks Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (15/12/2022). ( FOTO : Doc Kodam Kasuari)

PinFunPapua.com, Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., meresmikan gedung baru untuk sarana pendidikan anak usia dini dengan nama TK Kartika XXII-4 Kodam XVIII/Kasuari, di kompleks Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (15/12/2022).

Pangdam menyampaikan rasa syukur lewat sumbang pemikiran dan kerja keras semua akhirnya pembangunan gedung baru TK Kartika XXII-4 dapat diselesaikan.

“Semoga dengan dibangunnya gedung ini, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas bagi penyelenggaraan pendidikan anak-anak prajurit khususnya dan secara umum dapat memberikan kontribusi dalam mendidik anak-anak di wilayah Papua Barat tumbuh berkembang menjadi generasi masa depan yang hebat,” ujarnya.

Ia menambahkan, secara perlahan peresmian bangunan ini akan dilanjutkan dengan diadakannya sarana dan prasarana lainnya.

“Dengan berdirinya bangunan ini memiliki ruang yang betul-betul begitu indah karena terletak di depan pegunungan arfak dengan pemandangan laut dan alam serta lain sebagainya. Untuk itu kita harus memastikan perubahan yang ada ini kita juga harus menyertai”.

“Tempat yang indah ini bukan hanya milik TK Kartika silahkan nanti bentuk aktivitas dalam bentuk kegiatan agar kita punya komitmen lewat anak-anak kita menyentuh kepada masyarakat luar dan anak-anak lainnya,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya ia berharap motto, esensi, rohnya pendidikan TK ini adalah kasih sayang yang paling penting serta ia juga berharap agar TK Kartika akan maju dan semua pasti akan mendukung sepenuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kartika Cabang XXII Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema merasa bahagia karena puji Tuhan gedung baru sekolah TK Kartika XXII-4 Kodam XVIII/Kasuari dapat terwujud.

“Gedung sekolah yang dimulai dibangun bulan Juli 2022, diharapkan dengan terbentuknya gedung sekolah yang baru ini dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak dan belajar lebih nyaman dan menyenangkan serta memudahkan akses orang tua murid saat mengantar dan menjemput sekolah anak-anaknya”.

“Pendidikan Anak Usia Dini atau yang disingkat PAUD dan jenjang taman kanak-kanak adalah lembaga pendidikan formal yang paling awal bagi anak-anak memasuki jenjang pendidikan formal sekolah di mana di situ anak-anak sudah mulai diajarkan kebiasaan bangun pagi mandi dan memakai seragam sebelum berangkat ke sekolah,” ujarnya.

Istri dari Pangdam XVIII/Kasuari ini pun mengharapkan dengan dibentuknya sekolah yang baru dapat mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar yang nyaman dan berkualitas diharapkan pula minat orang tua yang akan mendaftarkan anaknya dalam melaksanakan proses belajar dapat meningkat.

Ikut dalam kegiatan ini Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam dan para pengurus Persit PD XVIII/Kasuari. (red/rls)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *