TNI-POLRI Perketat Pengamanan Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin di Kabupaten Kaimana

PinFunPapua.com, Kaimana – H-3 kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, istri tercinta ibu HJ. Wury Ma’ruf Amin serta rombongan, TNI POLRI di Kaimana menggelar Apel Gabungan persiapan pengamanan VVIP yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari selaku kasatgas dan Kapolda Papua Barat yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Patrige Renwarin selaku Wakasatgas.

Pengamanan yang dilakukan dengan pola ring satu dua dan tiga, inipun telah dijajarkan pada tempat-tempat dimana yang akan dilalui hingga pada tempa-tempat kegiatan dan penginapan dari bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta ibu.

Perlu diketahui, sepanjang tempat perlintasan bapak wakil presiden beserta ibu pada hari Rabu 30 November 2022 ini, telah dipadati oleh berbagai masyarakat dan anak sekolah yang  juga ingin memberikan salam selamat datang, dijaga ketat oleh TNI POLRI namun tetap humanis dalam melaksanakan tugasnya.

Tak hanya itu saja, setiap tamu yang ingin masuk ke area terbataspun dijaga ketat dan diperiksa oleh satuan pengamanan objek vital dari Personel Polda Papua Barat dan juga Personel Polres Kaimana, dimana pemeriksaannya meliputi pemeriksaan ID Cart serta barang barang bawaan.

Selain Personel TNI POLRI juga diterjunkan Satpol PP Kaimana, dimana personil tersebut ditempatkan pada posisi ring 3 pengamanan bersamaan dengan anggota TNI POLRI di taman jokowi iriana. hingga berita ini diturunkan situasi pengamanan VVIP kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia beserta ibu masih dalam keadaan aman terkendali. (red/rls).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *