Untuk Mencapai Inflasi Dan Pertumbuhan Ekonomi, Bank Indonesia Melaksanakan Ferari Tahun 2023 Selama Tiga Hari

Kepala Bank Indonesia Rommy di dampingi Sekda Provinsi Papua Barat Dance Sangkek, Sekda Kabupaten Manokwari Hendry Sembiring dan Seluruh Pimpinan Bank Di Provinsi Papua Barat. ( FOTO : Alfredo Regoy )

PinFunPapua.com, Manokwari – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat menggelar Ferari ( Festival Ramadhan Manokwari ) tahun 2023 yang meliputi Pasar Murah, Festival Kuliner, Kas Keliling dan Pameran UMKM.

 

Pantauan wartawan pinfunpapua.com

dimana Ferari di hadiri Sekda Provinsi Papua Barat Dance Sangkek, Sekda Kabupaten Manokwari Henry Sembiring, Kabinda Papua Barat serta Pimpinan Bank yang ada di Provinsi Papua Barat beserta tamu undangan.

 

Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua Barat Rommy S Tamawiwy dalam sambutannya mengatakan acara Ferari akan dilaksanakan selama tiga hari agar memang terasa sinergi dan kolaborasi, tidak saja menjadi hiasan, tetapi sinergi harus benar-benar hidup dan terasa dalam aktifitas kita masing-masing.

” Sebagai mitra strategis bersama masyarakat di Provinsi Papua Barat secara khusus di Kota Manokwari,” ungkap Rommy.

 

Dalam rangka kick off yang mau kami angkat dari sini adalah gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata Indonesia dalam rangka Festival Ramadhan Manokwari ( Ferari ). Kita bangga ketika Kick Off GBBI dan GBWI yang di bungkus dengan Ferari.

 

Kata Rommy, optimisme cepat, kerja keras bersama-sama untuk sebuah destinasi, destinasi pertama untuk tujuan bersama yang harus kita capai bersama yaitu inflasi Papua barat yang terjaga dan stabil.

Inflasi di gaungkan dari Jakarta oleh Presiden, kemudian Pemerintahan Provinsi Papua Barat, Kabupaten juga ikut terus menggaungkan ini, tetapi juga dengan aksi-aksi nyata,” katanya.

 

Destinasi kedua yang harus kita tujuh adalah pertumbuhan ekonomi Provinsi Papua Barat juga harus kita jaga, yang kita lakukan dengan penuh semangat dan kerjasama.

 

Untuk Papua Barat kaitannya bagaimana kita dorong ekonomi, karena begitu banyak sumber-sumber ekonomi baru di Papua Barat yang perlu di dorong,” tuturnya.

 

Lebih lanjut Rommy mengatakan gerakan nasional bangga berwisata Indonesia, maka ada banyak spot-spot pariwisata yang harus kita dorong misalnya Triton yang ada di Kabupaten Kaimana, Pemerintah Kabupaten Manokwari akan dorong Festival Teluk Doreri, ini merupakan bagian yang bisa kita kolaborasikan.

 

” Oleh karena itu masih banyak PR yang harus kita lakukan dalam bagian menuju destinasi. Provinsi Papua barat harus mempunyai pertumbuhan ekonomi yang tinggi dengan pariwisatanya yang unggul dan tentu saja tidak ketinggalan digitalisasi,” pungkasnya. ( PFP-05 )

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *