Waterpauw Secara Resmi Membuka Pameran Pembangunan UMKM Menjelang Fordasi Tahun 2023.

PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw saat mengunjungi Stan Pameran Pembangunan UMKM ( FOTO : Aufrida Marisan )

PinFunPapua.com, Manokwari – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat secara resmi memimpin apel ASN dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat dan sekaligus dengan resmi membuka Pameran pembangunan UMKM dalam rangka Fordasi se-Indonesia dengan menekan tombol sirene.

 

Penjabat Gubernur Papua Barat hari ini Senin 25 September 2023 dengan memanjatkan Puji dan Syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa hari ini saya membuka acara pemeran pembangunan UMKM dalam rangka Fordasi se-Indonesia tahun 2023,” ungkap Pj Gubernur Papua Barat Waterpauw.

 

Dalam amanat Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol ( Purn ) Drs Paulus Waterpauw. M., Si mengatakan kita harus bersyukur karena Papua Barat diberikan kepercayaan dan amanah sebagai tuan rumah. Artinya itu harapan tapi juga kepercayaan.

” Sehingga dengan adanya amanah dan kepercayaan besar yang diberikan kepada daerah kita, pimpinan yakin kita bisa menyelenggarakannya dengan baik,” ucap Waterpauw.

 

Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw mengatakan, Fordasi forum nasional yang di gelar di Papua Barat bertujuan melakukan koordinasi terkait isu isu pembangunan di provinsi yang masuk dalam Desentralisasi.

 

“Forum Fordasi menjalin kerjasama ini penting dengan provinsi tergabung Desentralisasi. Kita sudah siapkan konsep nanti di sampaikan kepada, Wamendagri, Dirjen, kementrian, dan gubernur kegiatan ini,”kata Paulus kepada wartawan.

 

Oleh karenanya saya sangat berharap keikutsertaan kita semua dalam menuangkan pikiran dan hal baik, baik dari orangtua kita, agama perempuan dan pemuda yang memiliki konsep-konsep mari kita tuangkan dalam buah-buah pikir dalam menjalin kerjasama antara kita di Papua Barat dan delapan Provinsi lainnya.

 

” Paling tidak ada energi-energi Positif yang bisa kita bagi bersama dan yang bisa kita terima untuk perkembangan Provinsi ini,” tandasnya.

Ia menambahkan, pembukaan Fordasi ini rencana akan buka Mendagri namun ada beberapa agenda kegiatan tidak bisa di tinggakan. Maka kegiatan Fordasi akan di buka oleh Wamendagri.

 

“Pak Mendagri tidak hadir di wakil Wamendagri serta para dirjen dan kementerian terkait datang akan datang ke Papua Barat membawa materi kegiatan Fordasi,”katanya.

 

Dia berharap, momen baik ini kita sampaikan pokok pikiran harapan masyarakat di Papua barat yang berkaitan dengan, adat, agama, pemuda perempuan. Hal ini menjadi skala prioritas yang harus di akomodir.

 

Ayo kita bicara forum baik ini, pokok pokok pikiran dan gagasan kita menjadi skala prioritas di masa mendatang, ini kita terapkan. Hal ini di butuhkan komitmen seluruh pimpinan OPD dan ASN di Papua Barat, ” ucapnya.

 

” Waterpauw mengajak seluruh ASN untuk mendukung dan mensukseskan Fordasi se-Indonesia tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Papua Barat,” ajak Waterpauw.

 

Usai memimpin apel PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol ( Purn ) Drs Paulus Waterpauw melakukan kunjungan kesetiap stand pembangunan Provinsi Papua Barat yang ada di halaman Kantor Provinsi Papua Barat. ( PFP-01 )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *